Keajaiban Sedekah

i'm no expert on this.
Tapi, beberapa waktu lalu, sang suami membeli buku karangan Ustadz Yusuf Mansyur "Allah Maha Pemberi; Maka Engkau Gampang Naik Haji". Membaca buku itu mungkin membuat gw terinspirasi. Bukan soal bagaimana caranya naik gaji, karena gw kan udah gak dapet gaji bulanan lagi. Tapi karena esensi buku itu yang mengajak kita untuk memberi, bersedekah, infak, giving. Dan Giving si Believing. Hanya dengan memberi, kita pun bisa mendapat rizki yang berlimpah. GAK PERCAYA??? Baca dulu deh tulisan gw ini.

Ada di satu bab, tentang bagaimana seorang satpam yang bisa dikata tidak mempunyai uang berlimpah, gaji pas-pasan, kebutuhan ekonomi sangat banyak. Ia bingung bagaimana caranya untuk mendapatkan rejeki yang lebih besar dari sekarang, karena kalaupun naik gaji juga gak akan bisa sebesar yang dia minta. Lalu ia bertanya pada Ust Yusuf Mansyur, dan berkata ia telah rajin sholat 5 waktu, tapi tetap saja kok rejekinya gak tambah-tambah ya. Lalu si Ustadz pun bilang sama dia, untuk lebih ditepatkan waktu sholatnya, jangan memperlambat waktu sholat, sholat sunnahnya dipertambah. Dan satu lagi, ustadz Yusuf juga menekankan pada si satpam itu untuk bersedekah. Si satpam itu berkata, bagaimana mau bersedekah kalau uang saja tidak ada. Ustad langsung menjawab, sisihkanlah sedikit saja uang kamu dan disedekahin deh tuh. Yang ikhlas sedekahnya. Nanti rasakan rejeki datang terus. Lalu ia sedekahin deh sekitar 2,5 persen gajinya. Ia ikhlas untuk Allah. Seminggu kemudian, ia bertemu kawan lamanya, yang sedang mencari tanah untuk usaha barunya. Ia meminta tolong si satpam untuk mencari tanah, dan setelah itu ia tiba-tiba mendapatkan uang terima kasih dari si kawan lama dengan jumlah yang besar. Ia jadi ingat akan uang sedekah yang dikeluarkan, lalu setelah dapat uang itu, ia sedekahkan uangnya lagi. dan seterusnya, dan seterusnya, sampai sekarang ia jadi tuan tanah.

Cerita itu kata ustadz yusuf mansyur bukan fiktif tapi nyata. Ternyata jalan untuk mendapatkan rejeki yang berlimpah dan tak ada putusnya itu adalah ikhlas & IKHTIAR. Semua diserahkan pada Allah. Tapi kita sebagai manusia juga harus terus berupaya mencari rizki yang baik juga.

Di satu bab Matematika sedekah menceritakan konsep semakin banyak memberi, kita pun akan semakin banyak mendapatkan dari Allah banyak pula. Misal, jika kita sedekah seribu rupiah ke pengemis (dengan ikhlas tentunya) akan mendapat sepuluh kali lipatnya. Kenapa bisa gitu? karena si pengemis itu insya allah melontarkan puluhan doa dan keberkahan untuk kita. Doa tersebut yang nantinya akan memancing rezeki yang tak terduga. Contoh yang diberikan di buku. Jika kita memasukkan 1.000 rupiah ke kotak amal, kita akan mendapat 10.000. Jika kita membayar SPP anak yatim 100.000, Allah akan menaikkan penghasilan kita 1.000.000. Semakin banyak, semakin banyak, dan semakin banyak bersedekah, maka semakin banyak penggantian dari Allah. Dan sedekah juga merupakan investasi yang dapat memberikan laba 1000%. Selain keuntungan dunia, investasi sedekah juga akan menghasilkan pahala yangberlipat dan menjadi penolong di pengadilan akhirat. Mudah-mudahan Allah senantiasa memudahkan kita untuk bersedekah dan meringankan langkah untuk bersedekah.

Sudah beberapa kali gw merasakan hal seperti itu. Setiap ada rejeki yang datang, gw kudu harus berbagi kepada yang membutuhkan. Mau itu keluarga kek, teman kek, pengemis kek, pokoknya, biar sedikit yang penting kita ikhlas ngasihnya. Dan itu sangat sangat terlihat hasilnya. Biasanya adaaaaaaa aja rejeki yang datang tiba-tiba, dapet uang arisan kek, dapat order yang banyak kek, atau apalah yang tiba-tiba ngalir gitu aja. hehe...

Misal nih kasih infak sholat jumat ke masjid 50ribu, besokannya bisa dapat 500ribu. Beneran ini bukan bohong. hehehe... berasa banget hasilnya. Dalam suatu obrolan dengan teman pun, si teman ini bercerita. "Beneran deh Ci, sodara gw yang tajir, sedekahnya guedeeee banget. Makanya makin tajir aja dia..." Mungkin itu kali ya, kenapa ada orang kaya yang terus menerus jadi kaya. Karena ibadah dan sedekahnya yang ikhlas untuk Allah ta'ala.

Jadi insya Allah jika kita menjalankan semuanya dengan ikhlas, ikhtiar, dan bersedekah, maka kita bisa "naik gaji", bukan gaji dari perusahaan tempat kita kerja, tapi gaji penghasilan yang bertambah.

Masih gak percaya? AYO DICOBA KALAU GAK PERCAYA!!! (^_^)
-Suci-

2 komentar:

  1. subhanallah..begitu luar biasanya janji allah kepada hambanya yang mau bersedekah...

    Admin saya mohon ijin share ya, terimakasih banyak atas ilmunya

    BalasHapus
  2. subhanallah..begitu luar biasanya janji allah kepada hambanya yang mau bersedekah...

    BalasHapus