ini ajaibnya sedekah


sekarang saya adalah penggemar setia acara ‘menunggu buka’nya trans tivi yang diisi oleh ust. Yusuf Mansyur. ehm entah kenapa sepertinya ada magnet yang menarik saya untuk selalu melihat tayangan cerita2 ustadz muda ini.

seperti biasa tema yang diusung adalah tema sedekah. yang memang menurut saya banyak dilupakan orang…. beliau bercerita insya allah seperti ini : bahwa setiap kita sedekah diiringi dengan keikhlasan maka sebenarnya Allah telah menggantinya secara kontan. bunganya atau kelebihannya diberikan Allah bisa pada saat itu juga bisa kapan2 pas kita membutuhkan. pembayaran tersebut tidak hanya kepada kita, namun bisa juga kepada orang2 yang kita cintai, keluarga, teman dll.

ternyata, kharisma beliau ini membawa saya untuk mengikuti acara2 lain dimana beliau menjadi pembicara.

di salah satu acara di salah satu stasiun tv, beliau ditanya tentang pengalaman beliau saat di dalam bui. menurut saya ini tidak etis! selain pertanyaan yang sebenarnya tidak pas dengan tema acara tersebut, gaya bicara si host yang menurut saya agak menyudutkan. tapi wallahu a’lam bi showab. mungkin hanya perasaan saya. kemudian beliau malah berbagi cerita tentang pengalaman beliau saat di hotel prodeo. beliau sering tidak mendapat jatah makan. kebetulan beliau meyimpan satu roti, ketika hendak dimakan, beliau melihat semut yang berjajar. lalu beliau tidak jadi memakan roti tersebut, roti diangsurkan ke barisan semut, seraya berkata : semut, ini saya beri roti, tolong saya didoakan ya…subhanallah ini kisah nyata, karena sedekahnya ini, tidak lebih dari satu menit kemudian beliau diberi nasi oleh sipir. sedekahnya dibayar kontan ! dengan tambahan, terdapat kemewahan, nasi tersebut adalah nasi padang, yang nota bene jarang didapatkan oleh seorang penghuni hotel prodeo….

saya melihat tayangan itu, tidak percaya, kemudian dengan iseng besoknya saya praktekkan. saya mencoba memberi saudara saya sesuatu untuk berbuka, dengan nominal tertentu, karena ini proses uji coba maka saya ingat betul berapa nominal yang saya keluarkan. subhanallah setelah tarawih saya mendapat rejeki dari sesuatu yag tidak saya sangka2 dengan nominal yang sama. dalam hal ini saya berpikir bahwa Allah telah membayar saya kontan! bunganya mungkin nanti :).

lalu besoknya kembali saya coba, sekali lagi karena ini uji coba, maka saya ingat betul nominalnya, dan benar saja Allah memberi saya kontan! dari tempat yang saya tidak sangka2.plus bunganya

hal ini tidak saya ulangi ketiga kalinya. dengan dua kali trial saya sudah yakin bahwa sedekah memang mempunyai kekuatan. Allah tidak akan membiarkan hambanya meminjamkan harta kepadaNya, melainkan pasti Allah ganti dengan berlipat2 dan dari tempat yang tidak kita sangka2.apalagi jika sedekah tersebut disertai dengan keikhlasan…..

semoga kisah mini ini dapat menggugah hati….

2 komentar:

  1. Subhanallah! apakah boleh copas dan dipublikasikan? tujuannya untuk memberi inspirasi dan berbagi keimanan kepada lebih banyak orang.

    BalasHapus
  2. Saya udah membaca dari berbagai sumber. Saya praktekan dan apa yaang terjadi..? NOTHINK.. atau apa sy gak tau..

    BalasHapus